Minggu, 06 Mei 2012

Ga ada noda, ya ga belajar...

Bangun pagi ini, tiba-tiba kepikiran pengen buat sesuatu yang belum pernah gw buat...
Tiba-tiba kepikiran smoked Beef mayonnaise... enaaak kayanya!!! Kebetulan udah beberapa hari ini gw makan risol smoked beef buatan orang terus.. jadi penasaran buat sendiri.

Mulai beranjak dari pukul 13.30 gw beli bahan-bahan dulu ke salah satu supermarket deket rumah. Sampe rumah sekitar pukul 14.30 langsung prepare buat smoked beef. keadaan dapur waktu gw masak, jangan ditanya kaya apa bentuknya... (klo pernah liat kapal pecah ya kaya gitu) hihihiihi
Cara buatnya :

Bahan - bahan buat smoked beef mayonnaise :
Untuk kulit risolnya :
  1. Tepung terigu 250gr
  2. Air 300cc
  3. 2 buah telor ayam
  4. 1/2 sdt garam
  5. 1/2 sdt penyedap rasa
Untuk bahan isi risolnya :
  1. Smoked Beef
  2. Telor ayam ( direbus lalu dipotong-potong)
  3. Keju batang ( dipotong memanjang )
  4. Mayonnaise
  5. Cincangan Ayam ( boleh ditambahkan kalau ada)
Bahan Pelengkap :
  1. Tepung Panir
  2. Putih Telur
Cara buat :

  1. Campur adonan kulit risol sampai kalis lalu saring agar adonan tidak ada yang menggumpal. Buat kulit risol menggunakan teflon agar tidak lengket. Setelah jadi semua, sisihkan dahulu.
  2. Goreng Smoked Beef sebentar ( jangan terlalu kering ). Lalu sisihkan.
  3. Masukan isi risol kedalam kulit risol, kemudian celupkan ke dalam putih telur lalu tepung roti.
  4. Goreng dengan api sedang agar matang merata.
  5. Lalu siap disajikan..




Rasa smoked beef mayonnaise gw ini ga kalah deh sama yang dijual dipasaran *nyombong dikit.. mhihihi
Tapi seneng aja ternyata berhasil juga gw buat makanan ini. Karna lumayan sulit loh waktu lo ngelipet kulit risolnya.. Jangan pernah takut mencoba yaa, kalo kata iklan rinso.. ga ada noda, ya ga belajar... *wink


Selamat Mencoba .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar